Lompat ke isi utama

Berita

“Sinergi PKD dan PPS Tingkatkan Akurasi Data Pemilih”

#ayoawasibersama

Dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemilihan Gubernur ,Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota, Wakil Walikota yang akan datang di kantor Panwascam Semboro pada Hari Selasa tanggal 03 September 2024 Panitia Pemilihan Kecamatan (PKD) yang beranggotakan : Yoyok Waluyo Sejati PKD Desa Rejoagung, Teguh Prasetyo PKD Desa Pondokdalem, Angga Fajar Mahendra PKD Semboro, Mutiatun PKD Sidomekar, Ahmad Efendy Yusuf PKD Sidomulyo, Nurhasanah Setyawati PKD Pondokjoyo dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) : Syaiful Rizal, Iis Nur Sholawatin PPS Desa Pondokdalem , In'am Hidayatullah PPS Pondokjoyo, Anggun Prasetyo PPS Rejoagung , Novia Rahmawati PPS Semboro, Rafliqy Havies Ahimza PPS Sidomekar, Abdul Muntolip  PPS Sidomulyo terus berupaya meningkatkan akurasi data pemilih. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui sinergi dalam persiapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). 

Karna sebelum Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) banyak TMS tentang Usia di bawah umur, Meninggal,  Pindah Pilih,  TPS Tidak sesuai, jumlah data pemilih yang sudah diverifikasi, atau kendala yang dihadapi dan upaya pemecahannya.

"Kami optimis dengan sinergi yang telah terjalin, DPSHP yang dihasilkan akan lebih akurat dan representatif," ungkap Ketua Panwascam Semboro Ibu Anis Priyantini. "Hal ini akan berdampak positif terhadap kualitas penyelenggaraan Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, wakil Bupati, Walikota, Wakil Walikota tahun 2024 ."