Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Kemampuan, Panwaslu Kecamatan Panti Gelar Bimtek PKD

#ayoawasibersama

Senin, 26 Agustus 2024

Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se-Kecamatan Panti mengikuti bimbingan teknis (bimtek) penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Resto Kafe Kampung Kemiri, Senin (26/8). Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 WIB ini dibuka langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Panti, Muhamad Hofi.Ubaidillah selaku ketua panwaslu kecamatan panti.
Dalam penyampain beliau di café resto kemiri, menghimbau agar Pengawas Kelurahan / Desa (PKD) dapat bersinergi dalam menjalankan tugasnya dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di desa masing masing.
Dalam bimtek ini, Putri Aisyah, anggota PPK Divisi Data dan Informasi, memberikan pemahaman mendalam terkait kriteria pemilih yang memenuhi syarat (MS) dan tidak memenuhi syarat (TMS). Informasi ini sangat krusial bagi PKD dalam menjalankan tugas pengawasan. Sementara itu, Iksan, selaku anggota PPK Divisi Teknis, memberikan penjelasan mengenai tugas dan wewenang PKD dalam tahapan pilkada serentak tahun 2024.
Tujuan bimtek ini adalah untuk meningkatkan kapasitas Pengawas Kelurahan / Desa (PKD) dalam menyusun DPS yang akurat dan berkualitas. Dengan begitu, diharapkan proses pilkada serentak tahun 2024, khususnya di Kecamatan Panti Kabupaten Jember, dapat berjalan dengan lancar dan demokratis.